Kamis, 01 Agustus 2019

Dinas Peternakan dan Perikanan Kab Blitar Bekerjasama dengan Universitas Ternama Di Indonesia

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar dengan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya melakukan kerjasama antara Dinas yang Menaungi Fungsi Kesehatan Hewan dengan FKH UB. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FKH UB Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App. SC. 

Tujuan  dari kegiatan ini  melakukan kerjasama terkait dengan peluang dan strategi yang bisa di kerjakan oleh dua belah pihak berkaitan dengan kesehatan hewan di kabupaten blitar. Kerjasama juga melingkupi bidang akademik maupun pengabdian masyarakat.

Kerjasama yang dilakukan meliputi pengiriman mahasiswa magang, PKL dan konsistensi PPDH ke Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar yang membidangi Kesehatan hewan. Selain itu, kerja sama dibidang pengabdian masyarakat, seperti pengembangan beberapa desa binaan dan pemeriksaan hewan kurban, program Doktor mengabdi yang bertujuan untuk pengembangan perekonomian komunitas masyarakat desa.

Kegiatan ini menghasilkan penandatangan perjanjian kerjasama. Supaya nanti ketika ada kegiatan magang mahasiswa, pengabdian, pelatihan Kesehatan Hewan atau pengelolaan berbasis Hewan, sehingga terikat kerjasama saling menguntungkan antara Kabupaten Blitar dengan Universitas Brawijaya. Rencana setelah penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Fakultas Kesehatan Hewan akan di ikuti dengan kerjasama yang serupa dengan Fakultas Peternakan dan Fakultas Perikanan Universitas Brawijaya.

Tidak ada komentar:
Write comments